4341
Hits

Safari Ramadhan Kepala BPPT, Optimalkan Fasilitas Layanan Teknologi BPPT di Puspiptek, Optimalkan Pra FS Kereta Api Ekspress Jakarta-Surabaya

Administrator
13 Jun 2017
Layanan Info Publik

 

 

‎”Hal ini untuk memperoleh gambaran yang objektif dan lengkap guna pengambilan keputusan mengenai pemilihan teknologi, perancangan dasar pada koridor jalur kereta api terpilih, skema pembiayaan, serta rencana implementasi proyek pembangunan Kereta Api Jakarta-Surabaya,” papar Unggul.

 

Fungsi pra FS ini lanjutnya adalah untuk menjawab banyaknya keinginan-keinginan yang muncul dari berbagai kalangan, misalnya tentang waktu tempuh dan kecepatan maksimal kereta.  "Banyak pihak menginginkan waktu tempuhnya setara dengan moda pesawat udara.  Dalam hal ini sekitar 5-6 jam. Disini fungsinya pra studi kelayakan. Kita akan cari yang terbaik sesuai data objektif," terangnya.

 

Lebih lanjut Unggul menyampaikan bahwa penugasan ini juga merupakan kepercayaan dari Pemerintah, yang harus dijawab BPPT dengan komitmen untuk memberi hasil yang terbaik. ”Dengan sarana dan fasilitas yang kita miliki, ayo tunjukkan kalau kita BPPT bisa,” pungkasnya.

 

 

Sebagai informasi dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan kali ini Kepala BPPT yang didampingi oleh Deputi Bidang Teknologi Industri Rancang Bangun dan Rekayasa (TIRBR BPPT), Wahyu W. Pandoe juga bertatap muka dan mengunjungi fasilitas uji BPPT, yakni Balai Besar Teknologi Kekuatan Struktur, Balai Teknologi Mesin Perkakas Produksi dan Otomasi, serta Pusat Teknologi Industri Pertahanan dan Keamanan. (Humas/HMP)