6007
Hits

BPPT KIRIM BANTUAN BAKTI TEKNOLOGI KE MENTAWAI

Kapal Baruna Jaya III, menurut Deputi Kepala BPPT Bidang Teknologi Pengembangan Sumberdaya Alam (TPSA), Ridwan Djamaludin, dalam perjalanannya menuju Kepulauan Mentawai akan melakukan beberapa kegiatan sekaligus.

Pertama adalah melakukan survey pasca bencana, sembari juga memasang kembali alat Buoy Tsunami yang telah dirusak beberapa waktu lalu. Kedua, tim juga akan memasang teknologi sistem air bersih dan MCK siap pasang untuk korban dan pengungsi disana. Selain itu juga kami akan memberikan bantuan dari pihak terkait lainnya, seperti Pertamina, PT Medco, PT Kalbe Farma, Dirjen Cipta Karya, Organisasi IATPI, PT Agarindo, Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat berupa makanan, pakaian dan obat-obatan. Turut pula dalam perjalanan ini, beberapa relawan dari beberapa kelompok, ujarnya.

Terkait dengan cuaca yang tidak baik, Kepala Tim Operasi Survey Pengiriman Bantuan, Imam Mudita mengatakan akan terus memantau perkembangan tersebut selama perjalanan. Yang jelas, Kapal Baruna Jaya III ini membawa misi kemanusiaan, tambahnya. (JY/humas)