4655
Hits

Raker BPPT 2014: Iptek Harus Ambil Peran Dalam Pembangunan Nasional

Administrator
26 Feb 2014
Layanan Info Publik



Marzan menambahkan, kedepannya BPPT diharapkan dapat berperan lebih besar sesuai dengan tahapan RPJMN yang didasarkan oleh ilmu pengetahuan dan teknologi. Saat ini, posisi iptek masih dalam tahap pengembangan, tapi dalam lima tahun kedepan iptek diharapkan mampu berperan dalam pembangunan bidang ekonomi dan lainnya.

"Iptek sebenarnya bukan hanya beban dari BPPT. Tapi, sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku maka pengembangan iptek menjadi salah satu tanggung jawab BPPT. Saya berharap BPPT terus menunjukkan kinerjanya menjadi semakin baik. Selain itu, BPPT juga harus terus meningkatkan kemampuannya dalam menghasilkan produk yang mampu memberikan manfaat yang besar bagi pembangunan bangsa," ujar Marzan.

Marzan juga menyampaikan, di acara Raker BPPT 2014 ini ada beberapa agenda pembahasan, mulai dari Renstra, kelas jabatan, serta organisasi mikro dan makro. Dengan waktu yang terbatas ini diharapkan para peserta Raker BPPT 2014 dapat memberikan masukan yang cermat dan tajam. "Kita harus memberikan materi program yang berkualitas agar bisa terus dilaksanakan oleh generasi selanjutnya," harapnya. (tw/SYRA/Humas)