3536
Hits

43 Tahun BPPT - Bambang P.S. Brodjonegoro ingatkan jangan sampai kehilangan bonus demografi

Admin HKH
23 Aug 2021
Layanan Info Publik

Pada 21 Agustus 2021, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) genap berusia 43 tahun sejak didirikan pada tahun 1978 oleh mendiang Prof. B. J. Habibie selaku founding father dari BPPT. Di usia ke-43, BPPT telah banyak menghasilkan inovasi dan teknologi guna memberikan solusi bagi permasalahan bangsa.

 

BPPT "Berinovasi Tiada Henti Menuju Indonesia Emas 2045", peran dan keberadaan BPPT yang dari awal mula didirikan sudah didesain dengan tugas dan fungsi yang sangat mulia, hingga saat ini, 43 Tahun BPPT berkiprah, berinovasi tiada henti, berbakti kepada negeri.

 

Bambang P.S. Brodjonegoro Komisaris Utama Telkom dan Bukalapak turut mengucapkan selamat kepada BPPT secara virtual melalui kanal YouTube BPPT dan CNN Indonesia (23/08). Bambang menyampaikan Indonesia emas 2045 dikaitkan dengan era revolusi digital yang saat ini sudah berada ditengah kita dan nantinya pada 2045 Indonesia diharapkan menjadi bagian negara maju.

 

Bambang menuturkan, saat ini Indonesia sedang memiliki bonus demografi yakni penduduk usia muda di mana usia produktif lebih banyak. Bonus demografi ini tidak berlangsung selamanya, disitulah peran BPPT bagaimana mendiseminasikan semangat untuk inovasi dalam negeri. BPPT juga mempunyai fungsi mengkomersialisasikan yang tentunya harus bekerjasama dengan dunia usaha.

 

Sehingga Indonesia bisa keluar dari kelas menegah bukan karena dari sumber daya alamnya tetapi dari sumber daya manusianya yang adaptif, kreatif,inovatif itulah yang kita harapkan dari SDM unggul. sehingga nantinya Indonesia bisa keluar dari jebakan kelas menengah sama seperti negara-negara lainnya yang sudah lebih dahulu. (Humas BPPT). Humas BPPT